Tanjung Aan, Si Cantik Dari Selatan (Lombok)

Lombok, NTB

April 2014

Tanjung Aan

Tanjung Aan

Usai puas menikmati keindahan Pantai Batu Payung, saya siap menghampiri primadona lainnya dari pesisir selatan Lombok, Pantai Tanjung Aan. Letaknya dekat sekali dengan Pantai Batu Payung, yakni hanya sekitar 7 menit berkendara dari batu payung. Bahkan, untuk mendatangi Batu Payung, kita melewati dulu  Tanjung Aan dan Kuta Lombok karena memang sejalur.

IMG_6270

Sesampainya di Tanjung Aan, saya disajikan pesisir pasir putih nan elok. Disini, anda bisa puas bersantai, bermain pasir, berjemur, berenang atau berjalan kaki di sepanjang pantai landai yang memiliki panjang sekitar 1 kilometer ini. Pantainya bersih, dengan butiran pasirnya yang begitu unik yakni sebesar merica. Disini, juga terdapat beberapa kapal milik penduduk lokal yang bersandar di sisi timur pantai , siap mengantarkan anda yg ingin berkeliling di laut.

IMG_6240

Pemandangan tanjung Aan dari bukit kecil di tengah pesisir

Pemandangan Tanjung Aan (sisi barat) dari atas bukit kecil di tengah pantai

IMG_6238

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan landscape Tanjung Aan dari ketinggian, bisa menanjak sebuah bukit kecil yang berada di tengah-tengah pesisir pantai ini. Bentuk pantai ini memang menarik, yakni mirip seperti huruf “W” dengan bagian tengah yakni bukit berumput kecil ini. Dari atas sini, anda bisa menikmati Tanjung Aan yang cantik secara keseluruhan.  Pesisir pantai putih yang landai, begitu kontras dengan perbukitan hijau disekitarnya, semakin cantik dengan lautan biru yang tergradasi dengan cantik.

Pemandangan Tanjung Aan (sisi timur) dari atas bukit di tengah pantai

Pemandangan Tanjung Aan (sisi timur) dari atas bukit di tengah pantai

IMG_6246

 

IMG_6255

Singgah di Tanjung Aan dijamin akan memberikan pengalaman berlibur yang berkesan bagi anda. Pantai indah dan bersih, dengan pemandangan yang cantik dan suasana yang masih sepi.  Jadi, anda bisa tenang bersantai dan bermain-main disini. Bagi anda yang ingin menginap, jangan khawatir karena terdapat beberapa penginapan yang letaknya tak jauh dari lokasi pantai. Dari penginapan-penginapan ini anda tinggal berjalan kaki sedikit ke arah pantai. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s